STOP KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN

stop kekerasan terhadap perempuan

Tahukah Anda jika setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Internasional Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan?

Dalam Resolusi 54/134 tanggal 17 Desember 1999, Sidang Umum PBB menetapkan tanggal 25 November sebagai Hari Internasional Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan dan mengundang seluruh pemerintah, organisasi internasional, dan organisasi masyarakat non pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan pemahaman mengenai masalah ini, pada tanggal tersebut.

Jauh sebelum PBB menetapkan hari bersejarah itu, para aktivis perempuan sudah menandai tanggal 25 November sebagai Hari Anti Kekerasan sejak tahun 1981. Tanggal tersebut diambil sebagai peringatan atas pembantaian brutal atas ketiga Mirabal bersaudari (Patria, Minerva, dan Maria Teresa Mirabal) – aktivis politik dari Republik Dominika – yang dilakukan oleh penguasa diktator Dominika, Rafael Trujillo pada tanggal 25 November 1960.

Mitra Perempuan Women’s Crisis Centre yang sudah 15 tahun konsisten mendampingi perempuan korban kekerasan secara aktif juga ikut serta dalam kampanye peringatan Hari Internasional Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan. Pada tanggal 25 November 2010, Mitra Perempuan berpartisipasi dalam acara UNIFEM di Museum Arsip Nasional, Jakarta dan secara khusus Mitra Perempuan akan menggelar acara Dialog Publik: STOP Pelecehan Seksual terhadap Perempuan yang akan digelar pada hari Jumat tanggal 3 Desember 2010 di Gedung PERWARI, Jalan Menteng Raya, Jakarta.

Anda pun bisa ambil bagian dalam gerakan penghapusan kekerasan terhadap perempuan. Selain menyebarkan informasi yang benar seputar isu kekerasan terhadap perempuan, Anda juga bisa ikut bekerja sama dengan kami untuk menolong perempuan korban kekerasan. Usaha kecil Anda menyelamatkan jutaan perempuan dan anak Indonesia.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *