Selamat Ulang Tahun ke-16, Mitra Perempuan!

July 4, 2011

Para Relawan dan Pengurus berpose di depan tumpeng dan kue ulang tahun

Enam belas tahun (28 Juni 1995 – 28 Juni 2011) bukan waktu yang singkat  bagi perjuangan Mitra Perempuan Women’s Crisis Center dalam mendampingi dan memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak korban/penyintas kekerasan.

“Perjalanan masih panjang untuk mencapai tujuan penghapusan kekerasan dalam rumah tangga. Masyarakat saat ini cukup responsif pada layanan Mitra Perempuan yang tetap memegang rahasia setiap klien yang kami tangani,” papar Dra. Purnianti , Bendahara Yayasan Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga “Mitra Perempuan”, di sela-sela acara syukuran sederhana  ulang tahun Mitra Perempuan (28/6).

Tentu saja, berbagai pengalaman suka dan duka kerap silih berganti dialami para relawan penggiat kemanusiaan ini. Untung saja, saat ini dukungan dari berbagai pihak makin responsif dan beberapa kalangan telah memberikan apresiasi pada layanan Mitra Perempuan.

“Segala keterbatasan dalam layanan menjadi tantangan yang positif di antara relawan untuk mencapai tujuan bersama dan memperkuat solidaritas kemanusiaan dengan sesama perempuan,” tambah Ibu Purnianti.

Acara syukuran sederhana ini dihadiri oleh para relawan pendamping dan beberapa wakil yayasan. Setelah doa syukur yang dipimpin oleh relawan tertua, yaitu Ibu Sulasiah R. Ganie (75), tumpeng  dan kue ulang tahun pun dipotong diiringi nyanyian syahdu Selamat Ulang Tahun.

“Semoga Mitra Perempuan mempunyai lebih banyak kesempatan untuk menolong para korban kekerasan. Semoga saya terus diberi kesehatan dan, insyaallah, terus melayani melalui Mitra Perempuan. Itu bagian dari ibadah saya hingga akhir hayat saya,” ujar Ibu Ganie yang sudah bergabung dengan Mitra Perempuan sejak tahun 1997 dengan penuh rasa bangga.

Selamat Ulang Tahun Mitra Perempuan… Tetap Semangat Kawan-Kawan Relawan…

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *