Serial Pendidikan dan Penyadaran Masyarakat

Serial ini diterbitkan dalam bentuk buku saku yang sangat pas untuk dijadikan alat kampanye dan sosialisasi seputar masalah perempuan, anak, dan kekerasan.

Judul Buku     :  INFORMASI MASALAH KEKERASAN DALAM KELUARGA
Penyunting     : Dra. Purnianti dan Rita Serena Kolibonso, SH, LL.M
Penerbit            : Mitra Perempuan bekerjasama dengan Kedutaan Swiss  
Tahun                :
1999

Kekerasan bisa terjadi di mana saja termasuk di dalam keluarga. Buku saku ini memuat informasi berupa tanya-jawab yang sering menjadi pertanyaan masyarakat pada umumnya. Tak hanya informasi mengenai jenis-jenis kekerasan, buku ini juga menyinggung langkah hukum yang bisa diambil ketika kekerasan dalam keluarga terjadi.

Judul Buku      :  INFORMASI MASALAH KEKERASAN TERHADAP ANAK
Penyunting      : Dra. Purnianti dan Rita Serena Kolibonso, SH, LL.M
Penerbit             : Mitra Perempuan bekerjasama dengan The Ford Foundation
Tahun                 : 1999, 2001

Mengapa orang dewasa melakukan kekerasan terhadap Anda? Bagaimana cara mengetahui seorang anak sedang menjadi korban kekerasan? Jawaban dari dua pertanyaan tadi dapat Anda temukan jawabannya pada buku saku ini. Informasi yang memadai tentang kekerasan terhadap anak dapat menyelamatkan masa depan anak. Jadi, baca segera buku ini.

Judul Buku   : INFORMASI KESEHATAN REPRODUKSI PEREMPUAN
Penyunting  : Rita Serena Kolibonso, SH, LL.M
Penerbit          : Mitra Perempuan bekerjasama dengan World Population Foundation
Tahun              : 2002

Buku saku ini disusun secara ringkas untuk melengkapi pengetahuan Anda tentang kesehatan reproduksi perempuan. Bentuknya pun dibuat dengan sistem tanya jawab, di mana pertanyaan-pertanyaan tersebut kerap kali ditanyakan oleh kaum perempuan. Tak hanya seputar masalah kesehatannya saja, buku ini juga memberi gambaran bahwa perempuan juga mempunyai hak atas reproduksinya.

Judul Buku  : LANGKAH-LANGKAH UNTUK MENGHINDARI PELECEHAN SEKSUAL DI TEMPAT KERJA
Penyunting  : Rita Serena Kolibonso, SH, LL.M
Penerbit         : Mitra Perempuan
Tahun             : 2003

Tidak seorang pun rela untuk dilecehkan. Karena apapun bentuknya, pelecehan merupakan salah satu bentuk kekerasan dan diskriminasi. Perempuan sangat rentan terhadap tindak kriminal pelecehan seksual, tak terkecuali di tempat kerja. Buku saku ini memaparkan secara lengkap mengenai serba-serbi pelecehan seksual yang mungkin terjadi di tempat kerja, dari mulai tindakan apa saja yang bisa dikategorikan sebagai pelecehan seksual, tindakan yang harus dilakukan ketika terjadi pelecehan seksual, hingga pencegahan dan penanggulangannya.

Koleksi buku ini dapat dibaca di perpustakaan Mitra Perempuan                                       Jalan Tebet Barat Dalam IVB No. 23, Jakarta Selatan 12810, Telepon 021-837 90010 Pelayanan  Senin – Sabtu: jam 08.00 – 17.00 WIB.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *